Daftar Progam HAQIN

Warga Ateis Asal Prancis Masuk Islam Di Qatar

 

Ilustrasi Gambar 

Hafizh Quran Indonesia- Qatar sudah menjadi tempat terbaik global untuk belajar perihal Islam serta menghilangkan seluruh persepsi buruk  ihwal Islam. galat satu contohnya, mantan ateis dari Prancis, Nicolas Paul Jaeger sudah masuk Islam di negara tuan tempat tinggal   Piala global FIFA 2022, Qatar. pada sebuah video yg dibagikan sang pengkhotbah Kuwait Mohammed Al Awadi, Jaeger mengucapkan syahadat. Ikrar tersebut dilakukan waktu berada di Souq Waqif dan  disaksikan oleh banyak orang yg berada di sana.

Jaeger menuntaskan syahadat, yg menyatakan, "tidak ada tuhan selain dewa serta Muhammad ialah utusan Allah."

Al Awadi berkata Jaeger sudah menghabiskan poly waktu buat meneliti Islam dan  meminta buat dibawa ke seorang cendekiawan Muslim untuk menyatakan keyakinannya.

"beliau mengakhiri kunjungannya ke Qatar menggunakan mengumumkan pertobatannya serta semoga Anda hidup hening serta kami akan tetap berhubungan," istilah Al Awadi kepada Jaeger dalam video sambil duduk pada sebelahnya. gosip Doha, Selasa (20/12/2022).

dalam momen yang mengharukan, Jaeger dipeluk sang rekan-rekan seimannya yg bergantian menyambutnya masuk agama tadi. Orang-orang pada media umum berinteraksi dengan video Al Awadi, mengungkapkan kegembiraan mereka menyambut Jaeger ke Islam.

"Terkejut menggunakan keramahan serta kegembiraan umat Islam atas perpindahannya ke kepercayaan  Allah, kami memohon pada Allah buat keteguhannya dan  supaya dia sebagai alasan buat menghasilkan orang lain masuk Islam," kata seseorang pengguna Twitter.

yg lain berkata, “Kegembiraan kami ialah bahwa jiwa sudah ada dari kegelapan menjadi jelas. Kami adalah saudaranya, dan  beliau artinya saudara kami.”

Pengantar Islam

Qatar adalah negara Arab serta Muslim pertama yg menjadi tuan rumah Piala dunia, menggunakan jutaan orang dari semua dunia berbondong-bondong ke negara Teluk itu buat mengikuti turnamen tadi.

banyak penonton yg dari berasal negara-negara non-Muslim yg berprasangka jelek ihwal kepercayaan , menjadikan Qatar menjadi pintu masuk mereka pada perjalanan pendidikan wacana Islam.

Penggemar yang bertanya-tanya terlihat mengintip dari ventilasi masjid serta memasuki tempat ibadah buat menyaksikan umat Islam melaksanakan salat sembari mendengarkan adzan. pada sebuah video viral, sebuah famili Brasil terlihat pindah agama pada Doha, pada hari-hari awal Piala dunia.

Demikian jua, berbagai pengunjung perempuan   terlihat mengenakan jubah dan  syal hitam, yg dikenal sebagai abaya dan  sheila, yg biasa dikenakan di Teluk.

Piala global juga terbukti sebagai peluang besar  buat mengatasi kebangkitan Islamofobia yang sedang berlangsung pada negara-negara barat, dan  berhasil menghilangkan banyak sekali mitos wacana Muslim dan  agama tersebut.

Selama periode satu bulan, para pengunjung memakai media sosial buat memuji azan dan  semangat penyambutan rakyat Qatar. dalam adegan yg belum pernah dilihat sebelumnya, umat Islam mengambil perilaku kolektif melawan endemik Islamofobia Prancis selama konfrontasi Maroko menggunakan Les Bleus.

pada hadapan Presiden Prancis Emmanuel Macron, Stadion Al Bayt berguncang dengan sorakan puluhan ribu syahadat.

Dilansir dari republika.com