Daftar Progam HAQIN

SATIR: Santri Tahfidz Imam Tarawih

Salah satu ibadah yang paling dianjurkan untuk dikerjakan pada bulan Ramadhan adalah ibadah shalat tarawih. Banyak sekali keutamaan-keuatamaan yang didapat dalam shalat tarawih tersebut, hukum mengerjakan shalat tarawih pada bulan Ramadhan adalah sunnah mu’akad yaitu sunnah yang dianjurkan untuk dilakukan. Di dalam sebuah hadits yang menerangkan shalat tarawih,

مَنْ قَامَ رَمَضَانَ إِيمَانًا وَاحْتِسَابًا غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ

“Barangsiapa melakukan qiyam Ramadhan (shalat tarawih) karena iman dan mencari pahala, maka dosa-dosanya yang telah lalu akan diampuni.” (HR. Bukhari no. 37 dan Muslim no. 759)

Merujuk kepada hadits di atas, sudah jelas bahwa shalat tarawih ini merupakan salah satu amalan yang sangat luar biasa pada bulan Ramadhan. Maka dari itu mari bersama-sama untuk bisa istiqomah dalam menjalankan shalat tarwih di bulan Ramadhan yang penuh kerberkahan ini, agar kita bisa mendapatkan keutamaan-keutamaan yang tentunya dibarengi dengan niat yang ikhlas karena Allah.

Berbicara mengenai shalat tarawih pada bulan Ramadhan, Hafizh Qur’an Indonesia mengadakan sebuah program yaitu SATIR (Santri Tahfidz Imam Tarawih). Program ini merupakan salah satu bentuk dakwah sekaligus bisa menebar para santri Hafidz Qur’an yang sedang bermukim di pondok untuk menjadi imam shalat tarawih di daerah Bandung dan sekitarnya.

Poster SATIR

Semisal di masjid tempat tinggal anda tidak ada orang untuk menjadi imam tarawih, jangan bingung Insya Allah SATIR siap menjadi imam masjid di tempat anda tinggal.

Caranya gimana? Mudah saja, tinggal hubungi 087832830558 (Kang Ghofar) atau bisa kunjungi tautan berikut di bit.ly/ButuhSatir

Mari sama-sama menyambut berkahnya Ramadhan 1443 H bersama Hafizh Qur’an Indonesia.

Posting Komentar

0 Komentar