Daftar Progam HAQIN

HAQIN Berkontribusi Dengan Ikut Bazar UMKM

  

Ilustrasi Gambar

Hafizh Quran Indonesia ikut berpatisipasi dalam bazar UMKM. Dalam memeriahkan bazar HAQIN telah melakukan berbagai macam persiapan. Dari mengecek stand, gotong royong, menyiapkan telur, berkreasi masakan. Santri pun tak kalah semangat nya untuk menyumbangkan hasil karya mereka masing masing dalam bazar tersebut. Dengan adanya bazar tersebut di harapkan para santri selain menghafal juga dapat mengamalkan isi kandungannya, salah satunya yaitu berdagang atau berbisnis. “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil, kecuali dengan jalan perniagaan yang berlaku dengan suka sama-suka di antara kamu. Dan janganlah kamu membunuh dirimu; sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu” (QS. An Nisa: 29).

Apa aja sih yang mau mereka sediakan dalam bazar UMKM? Yuk baca halaman ini sampai akhir!. Dalam bazar tersebut di stand akhwat mereka menjual pudding, basreng, cilok, cimol, pudot, brownies, serta sosis. Sedangkan di stand ikhwan mereka juga menyediakan baju jersey, parfum unisex, serta baju kaos. Di stand Ikhwan mereka mengadakan diskon 50% bagi pembeli yang sudah hafal juz 1. Diskon yang sangat unik dari berbagai penjual stand di bazar UMKM tersebut. Antusiasme santri sangat disambut baik oleh masyarakat dalam maupun luar.

Santri Haqin tak pernah bosan mencoba berbisnis, Selain berkontribusi dengan bazar UMKM santri HAQIN juga telah melakukan bisnis lainnya, seperti menjual donat, warung telur santri, dan koperasi di tiap perwakilan asrama Ikhwan dan akhwat. Entah seperti hoby santri Haqin berbisnis, tak hanya sampai di bazar UMKM santri Haqin pun mulai menggelar stand di Gazibu bandung, pasar kamis, dan di tengah perumahan Bumi Asri 2.

Siapa sangka baru sebulan merintis usaha tersebut, mereka sudah memiliki omset hingga jutaan. Sesuai kata pepatah bahwasanya “Usaha tidak akan mengkhianati hasil”. Mulai lah semangat mereka semakin membara layaknya seorang penghafal memperjuangkan mutqin nya hafalan mereka. Mereka juga sudah mulai membuka bisnis melalui gojek, dan shopee.

Yuk ikut mempartisipasi dalam program bisnis Hafizh Quran Indonesia!.