Daftar Progam HAQIN

Haqin Donasi Gempa Cianjur Capai 200 Kg Telur

Ilustrasi Gambar

Bencana yang terjadi di Cianjur kemarin pada tanggal 21 November 2022 dengan kekuatan 5,6 SR banyak memakan korban. Dari sutra.antara news korban gempa mencapai 600 orang, sedangkan korban yang meninggal tercatat dengan jumlah 335 orang dan 8 orang yang belum ditemukan. Akibatnya banyak sekolah dan rumah rumah yang mengalami kerusakan, sehingga beberapa sekolah terpaksa tutup sementara demi keamanan dan kenyamanan siswa.

Dikutip dari tempo.co ada 6 sekolah yang mengalami kerusakan bangunan ringan hingga berat. Banyak siswa siswa yang terluka hingga memiliki ketraumaan yang berat. Sukarelawan tak hanya memberikan bantuan berupa sembako dan bahan pokok, tetapi juga memberikan bantuan psikologis terutama kepada anak anak dan masyarakat sekitar.

Pesantren Hafizh Quran Indonesia turut serta dalam memberikan bantuan berupa 200 kg telur kepada warga yang terkena dampak gempa. Dari bandung, beberapa relawan santri langsung berangkat untuk menemui masyarakat di penggungsian. Terlihat antusiasme para masyarakat terhadap santri yang turut berkontribusi di bidang sosial masyarakat. 

Uang donasi yang dikumpulkan oleh Hafizh Quran Indonesia dari para donatur terkumpul dengan jumlah 1.000.000.00 ribu rupiah, uang tersebut dibelikan telur dari Haqin Mart. Jumlah telur yang didapat dari donasi ialah 200 kg telur. 

Donasi penyaluran telur dari Hafizh Quran Indonesia telah dilaksanakan sebanyak 3 kali. Begitu banyak partisipasi warga terhadap donasi Cianjur yang diberi nama “Program Telur Sadulur”.  Telur yang didonasikan berasal dari Haqin Mart, tentu saja sangat berkualitas. Dari salah satu video yang di ambil dari akun Instagram Hafizh Quran Indonesia, Faisal salah satu santri preneur haqin mengatakan “Telur yang kami ambil, langsung dari peternakannya.” Ucapnya.

Adapun kelebihan telur di Haqin Mart sebagai berikut:

1. Cangkang yang selalu bersih

2. Kulit tidak mudah pecah

3. Kualitas terjamin

4. Telur yang diambil dari peternakannya langsung

Haqin Egg Mart telah buka kurang lebih 2 bulan, tetapi omset yang didapat hingga puluhan juta. Nilai yang sangat luar biasa bagi bisnis pemula. Selain menghafalkan Al Quran kita juga bisa mengamalkan isinya. Berdagang ini sangat dianjurkan dalam islam, bahkan sunnah hukumnya. Dan juga sebagai santri seyogyanya juga mengabdikan diri kepada masyarakat sebagai tanda bukti kepedulian terhadap masyarakat sosial.