Daftar Progam HAQIN

Karantina Tahsin Oleh Syekh Khanova Lc., Al Hafizh

Ilustrasi Gambar

Dua dari santri Hafizh Quran Indonesia mengikuti program yang di adakan oleh Syekh Khanova Maulana Lc., Al Hafizh. Program tersebut dinamakan Tinta yaitu singkatan dari ”Karantina Tahsin”. Program ini dilaksanakan di Pesantren Alfu Huffazh di Ngamprah Kab. Bandung. Program Tint aini di laksanakan pada tanggal 22 desember sampai 1 Januari 2023, yang setiap tahunnya juga diakan pada tanggal yang sama. Tinta ini adalah  Program Pembelajaran 10 hari guna untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan tajwid lebih dalam. Hari ke-11 dipakai hari ikhtibar/ujian, pembagian sertifikat, syahadah dan ijazah, serta penutupan.

Mulkiyah Awaliyah dan Faridh Syahbani adalah perwakilan santri Hafizh Quran Indonesia yang mengikuti program Tinta. Persyaratan mengikuti program tersebut ialah mengisi google form dan mengirimkan bukti pembayaran (tanpa ada seleksi). Peserta dalam program tersebut kurah lebih ada 25 orang yang terdiri dari 15 akhwat dan 10 orang Ikhwan. Antusiasme para peserta terlihat ketika programnya mulai berlangsung, “Secara keseluruhan Alhamdulillah pada semangat, senang belajar, tiada hari tanpa latihan fashohah, ada juga beberapa yang merasa sedih karena merasa dirinya belum mahir baca Al Quran seperti teman2 lainnya jadi selalu tertinggal materi” ujar Mulkiyah salah satu peserta Tinta.

Sedangkan fasilitas yang didapat antara lain sebagai berikut:

 - Makan 3x sehari

    - Coffe break 2x/hari (pagi dan sore)

    - Laundry 3x/10 hari

    - Buku Tsabitah (Tahqiq Matan Tuhfah dan Jazary)

    - Buku At Taisir (Syarah Matan Tuhfah dan Jazary)

    - Kasur Bantal (include spray dan sarung bantal)

    - Merchandise (Notebook uk b5, pulpen dan gantungan)

    - Sertifikat utk semua peserta

   - Syahadah bagi yang berhak

   - Ijazah sanad bagi yang berhak

   - Full dibina oleh syaikh Khanova

   - Bimbingan bersama mentor setiap pagi dan malam

 Keseruan yang di dapat adalah ketika dapat kesempatan talaqqi bersama syekh dan langsung di koreksi, kuis bersama mentor utk melatih kelancaran hafalan matan dan ice breaking yang diselenggarakan panitia krna demi meraih doorprize2 yg disediakan.