Daftar Progam HAQIN

Geliat Penerimaan Santri Baru Hafizh Quran Indonesia

Santri hafizh Quran Indonesia

Memasuki tahun ajaran baru, kini seluruh lembaga pendidikan sedang mengadakan penerimaan siswa dan santri baru. Begitu pula dengan Hafizh Quran Indonesia, namun tak hanya diam justru penerimaan santri baru di Hafizh Quran Indonesia memiliki banyak keseruan lainnya.

Seperti yang lainnya, santri hafizh Quran Indonesia juga turut menyebar poster penerimaan santri baru, tak hanya di sosial media namun hingga luar kota. Penasaran apa aja kesibukan santri menjelang Penerimaan santri baru? Yuk kepoin!.

1. Menyebar brosur ke banyak masjid

Penyebaran brosur di Masjid Al Jabbar

Hal ini dilakukan santri Hafizh Quran Indonsia agar memudahkan jika salah satu jamaah yang menginginkan salah satu sanak keluarganya menjadi Hafizh Quran. Di zaman sekarang kebanyakan para orang tua kurang mengerti tentang sosial media, karena itu mereka memasukkan salah seorang anaknya ke pesantren melalui informasi mulut ke mulut.

Selain itu, dengan adanya penyebaran poster ke seluruh masjid terdekat diharapkan akan semakin banyak yang tertarik untuk menjadi Hafidz 30 juz. Rata rata anak milenial zaman sekarang sebenarnya mempunyai cita cita untuk menjadi Hafidz akan tetapi, cita cita mereka menjadi suatu pilihan yang harus di pertimbangkan. Karena mereka kebanyakan lebih memilih kuliah atau sekolah jenjang tinggi lainnya.

Maka dari itu, tak sedikit dari mereka yang menguburkan cita citanya. Padahal Di Hafizh Quran Indonesia ini memiliki program menghafal Al Quran dalam waktu yang singkat. Di sisi lain Hafizh Quran Indonesia sendiri memiliki fase murajaah guna memperkuat hafalan yang dimiliki. So, apalagi yang kalian tunggu? 

2. Haqin Goes To School

Sosialisasi di sekolah sekolah

Haqin Goes To School adalah salah satu program untuk mensosialisasikan program Karantia 30 juz dan Entrepreneurship di sekolah sekolah. Khususnya untuk kelas 12 MA/SMA/Sederajat yang dilakukan secara offline (datang ke sekolah) atau online (via zoom meeting). Sekaligus penerimaan santri baru Hafizh Quran Indonesia, Tahfidz An Najah, dan Pemuda Bumi Langit secara langsung.

Ketika temen temen pengen ngafal Quran di HAQIN tapi gak tau kurikulum dan keseharian santrinya seperti apa?

Oleh karena itu, gak usah khawatir HAQIN punya solusinya. Sekarang ada program  Haqin Goes To School, dengan program itu yang santri Hafizh Quran Indonesia akan berkeliling ke sekolah sekolah dan siap mensosialisasikan program HAQIN  melalui zoom meeting.

3. Sosialisasi hingga ke luar Kota

Santri menuju luar kota

Beberapa dari santri Hafizh Quran Indonesia juga melakukan Sosialisasi hingga keluar kota. Terutama ke daerah yang awam pada sosial media. Hal ini guna untuk memperkenalkan program pada masyarakat pada daerah tersebut. 

Tak hanya pada masyarakat tetapi juga pada sekolah sekolah di daerah tersebut. Dengan melakukan sosialisasi ini Haqin bertujuan untuk memotivasi lebih tinggi kepada anak remaja umumnya agar berkeinginan untuk menjadi penjaga kalamNya.

 Ada beberapa kota yang telah Hafizh Quran Indonesia kunjungi dalam rangka Penerimaan Santri Baru diantaranya ada Madiun, Ngawi, Sragen, Surabaya, dan yang lainnya. 

4. Pemasangan poster oleh Syekh Thyazen Al Hakimi Msi.

Dokumentasi penyebaran poster

Program penyebaran poster ke berbagai tempat santri juga di temani langsung oleh Syekh Thyazen Al Hakimi. Penyebaran poster Penerimaan Santri Baru oleh syekh dan juga ditemani oleh beberapa santri  ke tempat tempat seperti masjid, sekolah, dan masyarakat. 

Dalam kesempatan kali ini, disela sela waktu dakwah yang padatanya, beliau menyempatkan diri untuk berbagi waktu kebersamaan dengan para santri Hafizh Quran Indonesia. Hal tidak pernah dilewatkan oleh beliau, karena pastinya beiau selalu menyempatkan dengan para santrinya walaupun di tengah kesibukan yang padat.

5. Penerimaan Santri Baru melalui Digital Marketing


Digital Marketing adalah kegiatan pemasaran yang sudah sangat familiar, apalagi di zaman sekarang yang semua sudah serba teknologi. Umumnya sosial media sangatlah berpengaruh bagi strategi promosi. 

Karena itu santri Haqin juga menggunakan digital marketing untuk melakukan promosi Penerimaan santri baru, tujuannya agar lebih banyak anak milenial yang sedang menggunakan sosial media tertarik untuk menjadi Hafidz 30 juz.

Dengan melakukan live streaming, posting di semua akun media sosial seperti, Instagram, whatssApp, Tiktok, dan juga Youtube.

Seperti live streaming untuk memperlihatkan macam macam kegiatan asrama dan posting poster untuk petunjuk pendaftaran. Seperti sudah di tuliskan sebelumnya bahwa santri Hafizh Quran Indonesia mempunyai bakat lebih dalam bidang digital marketing.

Maka dari itu, dalam hal ini untuk sebagian orang merasa senang karena dari masing masing mereka berlomba untuk menciptakan konten yang terbaik.

6. Kerja Bakti

Santri sedang melakukan kerja bakti

Setelah melakukan hal hal yang di sebutkan diatas, tak hayal jika banyak sekali yang berminat untuk mendaftarkan dirinya di Hafizh Quran Indonesia. Beberapa orang bahkan langsung memutuskan untuk survey ke asrama. 

Untuk itu santri santri menyambutnya dengan sangat gembira. Bahkan mereka bersama sama untuk melakukan kerja bakti, agar selalu membuat para calon santri Hafizh Quran Indonesia merasa nyaman dan betah.

Tak hanya untuk menyambut, kegiatan ini juga selalu dilaksanakan setiap minggunya. Rasa kebersamaan pun semakin erat ketika satu sama lain saling tolong menolong. 

7. Pemasangan spanduk

Salah satu spanduk yang dipasang di masjid

Spanduk adalah media untuk menginformasikan sekaligus mempromosikan suatu produk. Dalam hal ini, spanduk diletakan di lokasi strategis sehingga dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap produk tersebut.

Strategi iklan ini juga di aplikasikan oleh Hafizh Quran Indonesia untuk penerimaan santri baru. Dalam tahun ajaran baru 2023/2024 ini banyak lembaga lembaga pendidikan yang juga memakai spanduk untuk mempromosikan programnya.


***


Yang tertarik bergabung menjadi santri silahkan klik link pendaftaran di bawah yaa

www.pemudabumilangit.id


-- Admin Syahira