Daftar Progam HAQIN

Persiapan Menyambut Tahun Ajaran Baru 2023/2024

Santri Hafizh Quran Indonesia

Persiapan santri menyambut santri baru

Menjelang tahun ajaran baru 2023/2024 santri juga melakukan persiapan untuk menyambut para calon santri yang akan datang di bulan Juni akhir nanti.

Penasaran apa aja persiapan mereka untuk menyambut kedatangan para calon santri nantinya? Yuk kita intip lagi!

1. Persiapan Fasilitas Asrama

Beberapa fasilitas untuk santri

Sudah identik bagi kita semua ketika yang dilihat pertama kali oleh santri baru yaitu fasilitas. Nah di Hafizh Quran juga menyediakan beberapa fasilitas lainnya seperti kasur, lemari, buku tajwid, kitab at tibyan dan masih banyak lainnya.

Oleh karena itu tim GA (General Affair) Hafizh Quran Indonesia berusaha untuk mempersiapkan kebutuhan para calon santri dengan sangat baik. Mereka mulai mendata perlengkapan barang barang yang kurang.

Mereka juga melakukan check ulang terhadap fasilitas umum asrama yang perlu di ganti baru. Dan mendata beberapa kebutuhan lainnya juga.

2. Persiapan Diri

Foto santri ketka murajaah

Selain persiapan materi, persiapan fisik juga sangat berpengaruh bagi seluruh santri. Karena pada umumnya karakter santri yang lebih lama akan menurun kepada santri baru. Maka dari itu, para santri mulai memperbaiki diri setiap harinya.

Mulai membiasakan diri untuk bangun pagi pada jam 02.30, mendisiplinkan diri dan yang lainnya. Ada hal unik pada santri Hafizh Quran Indonesia yaitu mereka tidak pernah melewatkan dzikir pagi dan petang. 

Santri Hafizh Quran Indonesia

Dari kebiasaan itu di setiap rutinitas paginya, maka itu sangat berpengaruh bagi santri Haqin. Karena menurut mereka awal pagi harus dimulai dengan yang baik baik. Agar satu hari tersebut bisa dijalankan dengan rahmat dariNya.

3. Mengembangkan Potensi

Santri sedang mengerjakan tugas

Hafizh Quran Indonesia terkenal dengan santri yang meimiliki banyak skill. Semua santri mempunyai potensi yang terus dilatih selama di asrama. 

Oleh karena itu mengetahui adanya tahun ajaran baru, para santri bersemangat untuk lebih mengembangkan potensi yang dimiliki dan siap mengajarkan kepada calon santri Hafizh Quran Indonesia nantinya.

Beberapa bidang yang dimiliki santri Hafizh Quran Indonesia diantara lain sebagai berikut: Teaching skill, Videographer, Video editor, Facebook ads, Landingpage, Live streamer, Design graphis, Content creator, Fotographer, Video editor, Public Relation, Public Speaking, Sales marketing.

Nah teman teman tertarik ga diajarin dari salah satu bidang diatas? Yuk segera gabung bersama kami!

Yang tertarik bergabung menjadi santri Hafizh Quran Indonesia, silahkan klik link pendaftaran di bawah yaa

www.pemudabumilangit.id


-- Admin Syahira