Daftar Progam HAQIN

Santri Hafizh Quran Indonesia Ikut Berkontribusi Kajian Masjid Al Jabbar

Santri Menjadi Panitia Majlis Taklim Al Jabbar

Masjid Al Jabbar adalah salah satu ciri khas warga Bandung, Masjid ini diresmikan pada bulan Desember 2022. Masjid Al Jabbar sendiri langsung dirancang oleh Gubernur Jawa Barat yaitu Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D., 

Dilansir situs resmi Kota Bandung, Masjid Al Jabbar berlokasi di Jl. Cimincrang No.14, Cimenerang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat. Masjid ini juga dikenal dengan nama 'Masjid Terapung'.

Dengan kemegahannya dan keelokannya masjid ini menjadi wisata religi di Jawa Barat. Tak hanya itu, Masjid Al Jabbar juga aktif dalam kegiatan pemakmuran masjid, program, acara, fasilitas, layanan, dinamika, pengajian, ceramah, dll.

Setiap bulannya masjid ini rutin mengadakan kajian akbar yang di adakan oleh Majelis Taklim Insan Kamil. Kajian ini biasanya di hadiri oleh seluruh warga Jawa Barat. Jumlah jamaah yang datang bisa mencapai 27.000 orang. 

Majelis Taklim Insan Kamil sukses memakmurkan masjid ini, sesuai penuturan Ridwan Kamil tentang tujuan membangun Masjid Al Jabbar ialah memakmurkan dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat muslim di Jawa Barat dan di seluruh Indonesia.

Syekh Thyazen Al Hakimi Msi. Ketua Majelis Taklim Insan Kamil menunjuk santri Hafizh Quran Indonesia untuk ikut berkontribusi dalam panitia Majelis Taklim Insan kamil. Terhitung sudah dua kali kajian sejak santri Hafizh Quran Indonesia bergabung dalam Majelis Taklim Insan Kamil.

Santri juga dibagi dalam beberapa bidang seperti pengarah jamaah, media, perlengkapan dan doorprize, logistik/konsumsi, kencleng dan masih banyak lainnya.

Dalam kesempatan kali ini santri juga belajar bersosialisasi dengan masyarakat dan melatih public speaking.

Pada Ahad, 14 Mei 2023, santri juga berkesempatan berfoto bersama Ustadzah Oki Setiana Dewi dan Ibu Athalia, bertepatan dengan Kajian Akbar di Masjid Al Jabbar yang dihadiri Ustadzah Oki Setiana Dewi dan Irfan Hakim.

Selain itu, santri juga seringkali untuk ikut berkontribusi dalam acara lain seperti panitia Idul Adha dan Idul Fitri di masjid komplek Bumi Asri. Tujuan mereka memperbanyak ikut kegiatan ialah untuk memperluas sosialisasinya. 

Yang tertarik bergabung menjadi santri Hafizh Quran Indonesia, silahkan klik link pendaftaran di bawah yaa

www.pemudabumilangit.id


-- Admin Syahira