Daftar Progam HAQIN

Pelantun Merdu Al Quran Di Fifa Word 2022

Ilustrasi Gambar

Nama lengkapnya adalah Ghanim Al Muftah yang baru baru ini sedang menjadi sorotan masyarakat berbagai dunia, setelah penampilannya pada opening Piala Dunia 2022 yang di laksanakan pada Minggu, 20 November 2022,  di Al Bayt Stadium, Al Khor, Qatar. Sosok Ghanim Al Muftah yang baru saja menjadi perhatian publik, karena penampilannya membacakan lantunan merdu ayat suci Alquran sampai berbincang langsung dengan seorang aktor senior Morgan Freeman. Siapakah sebenarnya sosok Ghanim Al Muftah ini?

Dari Dari https://www.viva.co.id/, Ghanim Al Muftah adalah sosok pria muda inspiratif yang hadir dalam opening Piala Dunia 2022. Meskipun ia memiliki banyak keterbatasan dan kekurangan, Ghanim ternyata merupakan seorang yang memiliki berbagai macam prestasi.

Ghanim Al Muftah adalah pria kelahiran 5 Mei 2002. Sejak lahir, pria ini lahir dengan kondisi Caudal Regression Syndrome (CRD), penyakit ini merupakan penyakit yang langka dengan ciri kondisi tubuh yang tidak sempurna. Keadaan yang dialami Ghanim, membuat dirinya harus lahir dengan fisik yang tidak biasanya, yaitu tanpa memiliki kaki. Walaupun begitu, sosok pria yang berusia 20 tahun ini mampu mempertahankan kehidupannya dengan baik bahkan ia menjadi seorang pengusaha, motivator, influencer dan berkontribusi di bidang filantropi.

Jangan heran jika pemuda yang memiliki bercita cita menjadi diplomat tersebut dipilih sebagai salah satu pembuka dalam serangkaian acara opening ceremony Piala Dunia 2022 Qatar bersama aktor Morgan Freeman. Penampilannya mampu membuat penonton terpukau dengan narasi narasi yang cerdas. Ia juga berhasil menghipnotis puluhan ribu penonton dari berbagai benua dengan suara emasnya saat melantunkan surah Al-Hujurat.

Mengejutkannya lagi, pemuda yang fokus studi ilmu politik ini ternyata mempunyai bisnis yang telah masuk ke pasar luar negeri. Selain itu, Ghanim tak jarang mendapat penghargaan dari berbagai pihak dan ia pernah diundang menjadi pembicara dalam acara bergengsi.

Fakta unik seorang penyandang disabilitas, Ghanim Al Muftah tak berpangku tangan kepada dan tidak menjadikan hal tersebut alas an menghambat hidupnya. Ghanim justru memiliki hobi olahraga di bidang yang cukup ekstrim, seperti panjat tebing, skateboard, dan lainnya.

Definisi pemuda yang menjadikan kekurangannya sebagai multitalenta, Ghanim Al Muftah ternyata mempunyai bisnis es krim dengan brand Gharissa Ice Cream. Diketahui perusahaannya tersebut sudah memiliki 60 pegawai dan enam cabang yang tersebar di luar negeri dan wilayah Qatar.

Berkat sosoknya yang aktif dan inspiratif, Ghanim Al Muftah seringkali mendapat penghargaan atau menjadi brand ambassador dalam suatu acara atau perusahaan. Salah satunya adalah menjadi brand ambassador untuk Piala Dunia 2022 Qatar yang melengkapi profil dan biodata Ghanim Al Muftah. Membanggakan sekali, ya!